BALIM YALIMO Berita Klasis GKI MITRA SCHWELM Tanah Papua UEM YALIMO ANGGURUK YALIMO ELELIM

Bakal Jemaat GKI Siegfried Zollner Yalimek Terbentuk di Dekai Yahukimo

Jayapura, 18/7 (MK) – Warga jemaat Klasis GKI Yalimo Angguruk di Dekai Yahukimo bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kasihNya, pihaknya mendapat persetujuan jemaat induk GKI Metanoia dan BPK Klasis Yalimo Angguruk untuk membangun sebuah jemaat dan beribadah di jemaat tersebut.

Jemaat itu diberi status Bakal Jemaat dengan nama Jemaat GKI Siegfried Zollner Yalimek Dekai berdasarkan rekomendasi Klasis Yalimo Angguruk dengan hasil keputusan Sidang Klasis GKI Angguruk di Kosarek yang telah diputuskan membangun salah satu jemaat berbasis kontestual di Dekai Yahukimo.

Siegfried Zollner adalah misionaris GKI asal Jerman yang pertama-tama melakukan penginjilan di daerah Yalimo pada tahun 1961.

Sebelumnya ada perdebatan antara jemaat induk GKI Metanoia dan jemaat baru, namun berkat kasih Tuhan, BPK Klasis GKI Yalimo Angguruk telah mempersatukan jemaat induk dan warga jemaat baru untuk selanjutnya mendirikan dan melaksanakan ibadah di jemaat tersebut.

Rekomendasi Klasis Yalimo Angguruk itu diberikan BPK Klasis kepada perwakilan pendiri dan tua-tua jemaat baru yang diterima oleh Bpk Ismael Kambue pada tanggal 9 Juli 2020, dihadapan warga jemaat baru.

Warga jemaat ketika beribadah di gedung gereja swadaya jemaat Bakal Jemaat Siegfried Zollner Yalimek Dekai. (ist)

Dengan bertambahnya bakal jemaat tersebut, maka jemaat GKI di ibu kota Kabupaten Yahukimo menjadi 3 jemaat GKI, Jemaat GKI Metanoia, Tomon II dan Bakal Jemaat GKI Siegfried Zollner Yalimek.

Sementara, jemaat GKI di Wilayah Klasis Yalimo Angguruk bertambah menjadi 64, dari 63 jemaat yang ada.

Sejauh ini bakal jemaat tersebut dipimpin oleh majelis sementara yang dibentuk klasis untuk mempersiapkan mejelis definitif. Sedangkan ibadah setiap minggu berjalan seperti biasa sejak beberapa pekan lalu. Unsur PW, PAM dan PAR telah dibentuk, sementara unsur PKB masih dalam tahap pembentukan.

Yahik Suhuniap, salah satu tetua jemaat Siegfried Zollner Yalimek mengakui bersyukur atas kasih Tuhan Yesus yang besar sehingga jemaat Yalimek bisa ada.

“Kami warga jemaat bersyukur kepada Tuhan Allah yang punya kuasa dan adil dasyat yang akhirnya bisa terjadi hal-hal yang menurut pikiran manusia tidak bisa.”

Paulus Pahabol, salah satu tetua jemaat Siegfried Zollner berharap dengan terbentuknya bakal jemaat ini terbinanya generasi muda dalam unsur-unsur jemaat. Terbangunnya kebersamaan antara kader GKI Klasis Yalimo Angguruk dalam mendukung pelayanan yang dapat ditingkatkan lagi.

Gedung gereja bakal jemaat yang sedang dibangun secara swadaya warga jemaat di Dekai Yahukimo. (Marinus Pusop/MK)

“Kami juga mendukung Klasis Yalimo Angguruk dalam meningkatkan pelayanan kepada jemaat-jemaat. Terutama generasi muda mendapatkan pembinaan melalui gereja dan jemaat ini untuk masa depan dirinya, pemerintah, GKI di Tanah Papua dan pelayanan di Klasis Yalimo Angguruk yang lebih maju.” (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *