BALIM YALIMO Berita Klasis GKI MITRA UEM YALIMO ANGGURUK YALIMO ELELIM

Nathan Pahabol: Selamat Merayakan Hari Penyebarluasan Injil di Lembah Yalimo

Jayapura 19/5 (MK) – Nathan Pahabol, Anggota DPRP Papua, asal Yahukimo menyampaikan selamat merayakan hari penyebarluasan injil GKI di Tanah Papua, khususnya di Lembah Yalimo, yang biasa di rayakan pada tanggal 19 Mei setiap tahun.

Pekabaran injil di Lembah Yalimo terjadi pada tanggal 19 Mei 1961 hingga 19 Mei 2020, selama 59 tahun.

Sedangkan tanggal 24 Maret 1961, kata Nathan telah ditetapkan sebagai hari injil masuk di Suwelekma, Piliyam, Lembah Yalimu.

“Jadi 24 Maret sebagai hari injil masuk. Sebab injil tiba tanggal itu melalui Pdt. Dr. Siegfried Zollner dari negeri Jerman dan dokter W. H. Vriend dari Belanda.  Keduanya sebagai utusan badan pekabaran injil di Eropa untuk GKI,” kata Nathan menguraikan sedikit sejarah pekabaran injil di daerah tersebut.

“Tahun ini sudah mencapai 59 tahun pekabaran injil di lembah Yalimu.  Tahun 2021 sudah 60 tahun.  Ini berarti injil sebagai buah pohon yang ditanam, tumbuh besar dan mengahasilkan buah yang baik dan tidak.”

Jemaat GKI Betesda Tulpa Heriegpini Wilayah GKI Angguruk. (Elisa Sekenyap-MK)

Jelasnya, tanggal 19 Mei setiap tahun selalu dirayakan sebagai hari penyebarluasan injil ke seluruh lembah suku Yali, Mek, dan Hubla dan Kapauri yang dimulai dari Angguruk sebagai pusatnya waktu itu.

“Terima kasih bahwa injil sudah sampai di setiap kampung. Hasilnya ada harapan baru untuk generasi Yali; yang gelap menjadi terang,  yang susah menjadi gampang, yang terbelakang menjadi terdepan, yang terhina menjadi terhormat, yang tidak bisa menjadi bisa. Semua ini terjadi dalam waktu dan rancangan Tuhan.”

“Marilah kita ambil hikmah dari para penyiar injil untuk melayani umat kita di tanah Papua. Semoga sudah diselamatkan oleh Yesus melalui injil ini, karena itu marilah kita hidup dalam damai kebenaran satu sama lain,” harap Nathan. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *