Berita Klasis GKI Tanah Papua

Nathan Pahabol Bantu Bama di Sejumlah Asrama di Kota Jayapura

Jayapura, 3/5 (MK) – Nathan Pahabol, Anggota Komisi V DPRP Papua menyalurkan sejumlah bantuan Bahan Makanan (Bama) ke sejumlah asrama dan gubuk, serta pemukiman warga di Kota Jayapura, sejak pekan lalu dan, Minggu (3/5/2020).

Bantuan itu diserahkan Nathan untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat dalam masa social distancing dan physical distancing yang diberlakukan pemerintah.

Dalam kunjungan Nathan di beberapa asrama dan gubuk, selain memberikan bantuan Bama, Nathan yang adalah Sekertaris Fraksi Gerindra di DPD Papua ini juga memberikan arahan dan sosialisasi tentang bagaimana menjaga kesehatan dari wabah Penyakit Virus Corona tahun 2019 yang disingkat Covid-19 ini.

“Jadi ade-ade sekalian, kaka dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Corona sudah ada di Papua, terutama kita di kota Jayapura. Sehingga saya minta kepada ade-ade agar sedianya menggunakan masker dalam beraktivitas,” kata Nathan, mantan Sekertaris Komisi V DPRP Papua ini kepada sejumlah penghuni asrama.

Selain itu, ia minta agar sesering mungkin mencuci tangan dalam beraktivitas, baik dalam rumah, di luar rumah, terutama tempat-tempat layanan publik yang ada di Kota Jayapura.

Nathan ketika menyerahkan Bama kepada penghuni asrama Pdt.S.Liborang. (Dok.Pribadi)

Katanya, hal ini penting agar terhindar dari Corona yang angka pasien terinveksi di Kota Jayapura dan Papua terus meningkat belakangan ini.

“Intinya, saya yakin bahwa kalian semua telah mengikutinya. Tetapi saya hanya mempertegas bahwa ade-ade sekalian boleh mengikuti saran dari pemerintah dalam menghadapi wabah ini,” tuturnya.

Soleman Heselo, pengasuh Pantih Asuhan Putra Balim Yalimo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih kepada Nathan Pahabol yang telah memberikan bantuannya.

“Kami tidak bisa membalas jerih paya ade Nathan dalam bentuk apapun, tetapi kami berdoa dan serahkan kepada Tuhan untuk memberkati ade dalam tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tukas Soleman Heselo usai menerima bantuan Bama di halaman Asrama Putra P.A Balim Yalimo, Minggu (3/5/2020).

Bantuan sendiri, Nathan serahkan kepada penghuni asrama GKI, Pdt.S Liborang, asrama Putra P.A Balim Yalimo, pemukiman warga di Dok.V, Entrop, Sentani, Waena dan kompleks STT GKI. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *