HEADLINE Mitra GKI DI Tanah Papua Tanah Papua

Serahkan Bama Bagi Pelayan, Kapolda Minta Dukungan Doa

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kapolda Papua Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab beserta Samuel Tabuni, Ketua Komunitas the Spirit of Papua mengunjungi Kantor Sinode GKI di Tanah Papua, Argapura, Kota Jayapura, Rabu (22/4/2020).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan kondisi dan situasi keamanan di Papua sejak Agustus 2019 hingga saat ini yang menyebabkan pihaknya ditugaskan di Papua, tetapi juga menyalurkan Bahan Makanan (Bama) melalui Komunitas the spirit of Papua bagi para pelayan GKI di Tanah Papua, khususnya di Wilayah Kota Jayapura dan Keerom dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui bahwa pihaknya sedang melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat, terutama menghadapi Covid-19, tetapi juga menghadapi berbagai persoalan internal TNI/Polri yang telah diikuti bersama seperti kasus di Mamberamo Raya yang terjadi di hari ibadah, pada masa Paskah.

Tetapi juga kata Kapolda, pihaknya sedang menghadapi persoalan gangguan dari kelompok yang berseberangan dengan negara yang berupaya menguasai PT. Freeport Indonesia.

“Sebagai orang beriman perlu ada evaluasi di kita semua, di atas tanah ini. Tanda-tanda ada persoalan di sini dan kita harus peka, terutama kami di jajaran TNI/Polri. Disisi lain persoalan Covid karena memang sudah mendunia, bahkan ada tokoh dunia mengatakan inilah perang dunia ketiga.

Pdt.Carlos Mao, Ketua Klasis GKI Port Numbay menerima bantuan Bama dari Pangdam XVII/Cenderawasih di aula Kantor Sinode GKI di Tanah Papua. (Elisa Sekenyap/MK)

Di sini kita dituntut kebersamaan, toleransi satu sama lain, di mana ada hari Paskah dan umat Muslim akan merayakan ibadah puasa. Maka menjadi perenungan, bahkan hal ini bisa menjadi pemicu kebersamaan bagi pimpinan umat untuk bekerja dan berdoa bersama,” kata Kapolda dalam arahan di aula Kantor Sinode GKI di hadapan Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua.

Selain itu ia minta agar sesuai dengan tugas yang ada agar berjibaku bersama menolong sesama yang terkena Covid untuk tetap kuat dan terhindar dari virus.

“Kami bersama Pangdam membantu dengan menyiapkan anggota untuk membantu tugas-tugas gugus dan pelayanan kemanusiaan dari pemerintah. Tetapi juga kami mohon doa untuk anggota Komunitas the Spirit of Papua agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.”

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih serta tim dari Komunitas the Spirit of Papua untuk kunjungannya dan bantuannya bagi para pelayan.

“Atas nama BP Am Sinode GKI di Tanah Papua dan warga GKI di Tanah Papua menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang besar atas kunjungan ini,” kata Pdt. Andrikus Mofu.

Suasana pertemuan di aula Kantor Sinode GKI di Tamah Papua. (Elisa Sekenyap/MK)

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan  mendoakan  Kapolda dan Pangdam dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan itu, selain bantuan Bama yang diserahkan Kapolda, Pangdam dan Ketua the Spirit of Papua, Ketua Sinode juga menyerahkan Alat Pelindug Diri (APD) dari tim GKI Peduli, seperti masker dan face shield.

 

Pewarta : Elisa Sekenyap

Sumber: Suara Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *