Berita Klasis GKI MITRA Mitra GKI DI Tanah Papua SARMI TIMUR Tanah Papua YALIMO ANGGURUK YALIMO ELELIM

Gereja Asia Gelar Training dan Seminar HIV/AIDS di Tiga Klasis GKI-TP

Jayapura, 7/3 (MK) – Dua orang delegasi Diakonia Christian Conference of Asia (CCA) yang konsen pada kasus HIV dan AIDS bersama tim Departeme Diakonia serta Departemen Kemitraan Sinode GKI di Tanah Papua gelar sejumlah kegiatan sosialisasi, training dan kunjungan di Klasis Port Numbay, Klasis Sentani dan Klasis Sarmi.

Kegiatan yang dilakukan oleh dua orang yang adalah dokter Ronald Laithanmawia dan salah satu anggota tim kesehatan Diakonia CCA, Jay R.Tipayan itu dari tanggal 18 – 29 Februari 2020.

Sejak tiba tanggal 17, tim melakukan pertemuan dengan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, tim Departemen Diakonia dan Kemitraan Sinode GKI di Tanah Papua.

Nathan Pahabol, Anggota Komisi V DPRP yang adalah warga jemaat GKI ketika menyampaikan pikirannya pada pertemuan dengan CCA. (Dok.Kemitraan GKI)

Pada tanggal 18, tim Diakonia CAA, Diakonia Sinode dan Kemitraan Sinode GKI di Tanah Papua menuju Klasis Sarmi Barat untuk melakukan kegiatan training HIV dan AIDS kepada anak sekolah, guru-guru dan pertemuan dengan pimpinan klasis di Wilayah II.

Training yang dilakukan di Klasis Sarmi Barat merupakan program dari STAYS Diakonia GKI bersama dr.Raymond (Konsultan kesehatan GKI dari UEM) yang bekerjasama dengan Gereja PKN Belanda.

Setelah dua hari di Klasis Sarmi Barat, tim kembali ke Jayapura pada tanggal 21 Februari 2020.

Pada tanggal 22 Februari 2020, tim CCA dan Kemitraan Sinode GKI memberikan materi kesehatan, HIV dan AIDS kepada ibu-ibu di Klasis Sentani. Pada tanggal 23, tim gelar seminar healing and wholeness kepada pemuda di Klasis Sentani.

Pada tanggal 23-26, tim gelar kegiatan youth motivation programme untuk pemuda Komunitas Pekerja Medis Klasis Port Numbai dan Klasis Sentani di gedung gereja GKI Sion Padangbulan, Kota Jayapura.

Pada tanggal 27, tim Diakonia CAA, Diakonia Sinode dan Kemitraan Sinode gelar pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan yang menangani HIV dan AIDS, Unicef Papua dan Komisi V DPRP Papua yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan.

Anggota DPRP dan Tim CCA di Kantor DPRP Papua, Kota Jayapura. (Dok.Kemitraan GKI)

Pada tanggal 28, tim gelar seminar tentang healing and wholeness kepada civitas akademika dan mahasiswa STFT GKI I.S Kijne Abepura dan Universitas Ottow Geissler Papua.

Pada tanggal 29, tim melanjutka pertemuan dengan sejumlah pimpinan klasis menjelaskan terkait Kesehatan, HIV dan AIDS. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *