HEADLINE

GKI Akan Melakukan Diklat Bagi 400 Pegawai Baru

Jayapura, 24/2 (MK) – Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu mengatakan, sebanyak empat ratus (400) orang yang diangkat menjadi pegawai GKI akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Diklat yang dimaksud akan dilakukan pada tanggal 2-4 Maret 2020 di Pasir dua, Kota Jayapura, Papua.

“Dari 400, 300 akan menjadi pegawai dan 100 akan menjadi pelayan, bukan pegawai GKI,” kata Ketua Sinode ketika mengikuti ibadah usbu Minggu kerja di aula Kantor Sinode GKI-TP Argapura, Kota Jayapura, Senin (24/2/2020).

Dikatakan, pegawai yang diangkat, selama satu hingga dua tahun akan ada di bawah pengawasan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua.

“1 atau 2 tahun istilahnya akan menjadi semacam Calon Pegawai (CP) yang ada dalam pengawasan BP Am Sinode,” ungkapnya.

Sementara untuk sejumlah pegawai lama kata Ketua Sinode yang perna menjabat Ketua Klasis Sorong dua periode ini, akan dimutasi ke klasis atau sebaliknya.

Yang tidak bisa dimutasi karena alasan tugas seorang suami, istri atau keluarga, maka pegawai tersebut tidak ditetapkan sebagai pegawai GKI, tetapi hanya menjadi pelayan.

Selain itu Ketua Sinode mnegatakan, seorang pelayanan yang telah diteguhkan, tetapi bukan dari gereja seasas, maka pelayan tersebut tidak ditetapkan sebagai pegawai GKI.

Terlepas dari itu, Ketua Sinode menyampaikan kepada para sekertaris departemen, kepala bidang dan staf serta karyawan untuk tetap melakukan tugas dan tanggungjawab yang ada.

Tetapi juga dalam waktu dekat akan dilakukan rapat internal bersama sekertaris departemen, bidang dan staf kantor sinode. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *