Berita Klasis GKI Pendidikan & Kesehatan Tanah Papua

Pelayan di Klasis Waropen Dibekali Pengetahuan Komputer

Jayapura, 19/2 (MK) – Mengingat pentingnya penggunaan komputer untuk para pelayan jemaat dalam membuat pelaporan keuangan jemaat serta penginputan data database jemaat, pelayan jemaat, staf dan penatua jemaat se-Klasis GKI Waropen dibekali pengetahuan dasar-dasar komputer.

Pelatihan sendiri terfokus pada pengenalan program-program dasar Office yaitu Office Word, Excel dan Power Point.

Kegiatan yang berlangsung atas kerjasama Klasis GKI Waropen dan Bengkel Kerja Papua itu dimulai dari tanggal 10-15 Februari 2020 di aula SMP Alfa Omega Urei Faisei Waropen, Papua.

Ketua Klasis GKI Waropen, Pendeta Sola Gracia Kurni mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang telah dibahas dan disetujui pada Raker III Klasis GKI Waropen  Oktober 2019.

Peserta pelatihan praktekkan pengetahuan yang didapat. (Ist)

Hal ini kata Pdt.Kurin, disadari bahwa belajar komputer itu penting untuk membantu pelayan di jemaat, tetapi juga staf klasis dan para majelis. Sehingga diharapkan kepada peserta agar mengikutinya dengan seksama.

“Setelah ini ada dampak yang ditindaklanjuti ketika kembali ke jemaat masing-masing untuk membantu kegiatan pelayanan, termasuk di dalamnya administrasi seperti pelaporan keuangan gereja atau database warga GKI yang terdokumentasi dengan baik dan mudah,” kata.Pdt.Kurni.

Selain itu, Pdt.Kurni menyampaikan terima kasih kepada tim Bengkel Kerja Papua yang menyanggupi untuk memberikan pelatihan tersebut.

Kedepannya diharapkan agar kerjasama Bengkel Kerja Papua bekerjasama langsung dengan jemaat-jemaat.

Peserta pelatihan ketika berkonsentrasi dalam mengikuti pelatihan. (Ist)

Peserta pelatihan sendiri di hadiri dari Wapoga, Somiangga, Inggerus, Pulau Nau, termasuk dari Urfas dan Waren.

Kegiatan pelatihan sendiri mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah SMP YPK Alfa Omega Urei-Faisei, Salomina Duwiri yang menyediakan ruang komputer sekolah beserta 26 unit laptop untuk digunakan  dalam pelatihan tersebut.

Penulis: Tim Kemitraan Waropen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *