Berita HEADLINE MITRA Mitra GKI DI Tanah Papua Tanah Papua

Perayaan PI ke 165 Tahun, Pdt.Mofu: Memotivasi Jemaat Hidup Dalam Ketaatan Injil

Manokwary, 4/2 (MK) – Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu mengatakan, perayaan Pekabaran Injil di Pulau Mansinam yang ke 165 (2020) merupakan perayaan lima tahunan yang amat penting dan bersejarah bagi umat Tuhan di tanah Papua.

‘’Perayaan ini penting dan bersejarah bagi umat di tanah Papua dan khususnya umat GKI di Tanah Papua, karena GKI adalah buah dari hasil pekabaran injil setelah pekabaran injil di Tanah Papua 101 tahun yang mana GKI terbentuk tanggal 26 Oktober 1956,’’ kata Pdt.Andrikus Mofu kepada kemitraangki.com usai makan malam bersama mitra GKI di Hotel Mansinam Beach, Manokwari Papua Barat, Selasa (4/2/2020)..

GKI di Tanah Papua sendiri kata Pdt.Mofu, pada tahun 2019 telah merayakan usianya yang ke 63 sejak berdiri pada 26 Oktober 1956.

Makan malam bersama Ketua Sinode GKI-TP, Pdt.Andrikus Mofu dan gereja mitra di Mansinam Beach Hotel, Manokwari Papua Barat. (ely)

Oleh sebab itu katanya, GKI sebagai gereja yang lahir dari hasil pekabaran injil, maka dalam rangka pekabaran injil ke 165 tahun ini memotivasi warga jemaat untuk hidup dalam ketaatan kepada injil. Memberlakukan injil itu, agar hidup umat semakin baik dan dapat mengimplementasikan nilai baik itu dalam hidup.

‘’Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengingatkan kita semua secara khusus warga GKI untuk bersama-sama sukseskan perayaan Hut PI ke 165 tahun ini, bukan hanya di Mansinan Manokwari, tetapi di seluruh tanah Papua. Baik itu dilaksanakan secara sinodal maupun di klasis maupun di jemaat-jemaat,’’ katanya.

Makan malam bersama gereja mitra GKI. (ely)

Selain itu, Pdt.Mofu juga menyampaikan terima kasih untuk antusiasme warga jemaat yang luar biasa datang ke Manokwari untuk merayakan Hut 165 tahun PI secara bersama.

‘’Secara khusus saya mengapresiasi Gubernur Provinsi Papua Barat dan jajarannya serta pemerintah kabupaten se-Papua Barat yang memberikan perhatian dan menopang berlangsungnya perayaan ini.

Terima kasih juga kepada panitia yang kerja luar biasa dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk perayaan ini.’’

Makan malam bersama GKI di Mansinam Beach, Manokwari, Papua Barat. (ely)

Dalam kesempatan itu, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu bersama sejumlah anggota BP Am Wilayah serta Sekertaris Departemen dan sejumlah Kepala Bidang Sinode GKI gelar makan malam bersama mitra GKI, yaitu Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Barat, Gereja Kristen Evangelis Kalimantan, Wiclif Internasional dan Gereja Batak serta sejumlah mitra GKI lainnya. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *