Berita MITRA Mitra GKI DI Tanah Papua

Gereja-Gereja Pasifik Akan Menyumbangkan Dana Bagi Korban Kebakaran di Australia

Jayapura, 27/1 (MK) – Konferensi Gereja-Gereja Pasifik telah mengakui bahwa gereja-gereja anggota di Pasific telah berjanji bahwa pihaknya akan memberikan dukungan berupa dana kepada korban kebakaran hutan dan hewan di Australia yang terjadi baru-baru ini.

Dana yang dijanjikan secara keseluruhan senilai $ FJD 5000.

Dalam suatu ibadah yang dilakukan di Suva Fiji baru-baru ini bagi para korban ternak maupun hutan, termasuk bagi para pejuang kebakaran yang bersusa paya memadamkan api, Pdt.James Bhagwan mengaku bahwa telah ada dari sejumlah gereja untuk memberikan bantuan kepada korban di Australia melalui gereja mitranya, Uniting Church di Australia.

Dewan Gereja Nasional Tonga akan mengadakan ibadah di Nuku’alofa pecan lalu dan berkontribusi secara finansial.

Gereja-gereja di Pohnpei dan Vanuatu juga telah menjanjikan dukungan dan uang akan dikirim ke Gereja Uniting di Australia untuk membantu upaya bantuannya.

United Churches of Christ di Pohnpei menjanjikan $ USD1000 sedangkan Diocese of Polynesia akan memberikan $ FJD1000.

Doa ditawarkan oleh perwakilan berbagai komunitas agama.

Sebelumnya, Sekjen Konferensi Gereja Pasifik, Pdt.James Bhagwan telah mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan ibadah dan doa bersama menyumbangkan dana bagi korban kebakaran hutan di Australia.

Selain pengumpulan dana, Pdt.James juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan  konselor trauma hiling terlatih untuk ditempatkan yang siap melayani para korban dan petugas pemadam kebakaran jika dibutuhkan.

Tentunya kata dia, konselor-konselor tersebut adalah para pendeta yang akan dilatih oleh gereja Uniting Church Australia.

 “Kami juga telah menulis surat kepada semua gereja anggota kami untuk meminta dukungan keuangan dan profesional untuk upaya kebakaran hutan,” kata Bhagwan. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *