Berita Tanah Papua

45 Operator Klasis Mengikuti Kegiatan Validasi dan Verifikasi Database GKI

Jayapura, 27/1 (MK) – Sebanyak empat puluh lima admin operator dari klasis se-tanah Papua mengikuti kegiatan validasi, verifikasi data online database GKI di Tanah Papua yang diselenggarakan Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Sinode GKI di Tanah Papua di Waena, Jayapura, 22 Januari 2020.

Kegiatan yang bertemakan “Datanglah KerajaanMu” itu dibuka secara oleh Sekertaris Departemen Litbang Sinode GKI di Tanah Papua, Drs.Hendrik Ondi.

Drs.Ondi, Sekertaris Departemen Litbang Sinode GKI di Tanah Papua usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan validasi dan verifikasi data yang sudah dilihat dan dihimpun di Sinode GKI.

“Jadi pertemuan kali ini ingin mengecek sampai sejauh mana sudah berjalan, artinya pertemuan kali ini juga memandu operator dan dikasih password dan username agar ketika peserta pulang akan mempunya arti penting agar segera menyatakan persepsi atau bertanya kepada narasumber apa-apa saja yang kami sudah siapkan, karena kita kerjakan hampir selesai dan penting untuk GKI di Tanah Papua.

Ini membutuhkan keseriusan dari para pejabat gereja klasis dan jemaat, juga terjemahan untuk melihat database ini sebagai sesuatu yang dikerjakan dengan penuh tanggungjawab serta keseriusan dalam mendukung baik admin maupun operator dari tingkat Jemaat, klasis, sampai di sinode,” kata Drs.Ondy.

Pdt.Paul Papare, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan memimpin langsung penyampaian materi tentang modul demo tutorial pengoperasian website Sinar GKI (sinargki.com), mulai dari login, fungsi dan kegunaan dan fungsi tools pada aplikasi web, edit dan report database, serta teknik cetak dan logout dari web.

Selain Pdt.Papare, tim Sinar Database GKI membantu para peserta mengkoneksikan jaringan menggunakan labtop, login internet dan website.

Dalam pelatihan ini , banyak peserta yang belum paham untuk masuk login, terutama masalah pada password dan username.

Peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini dengan baik dan para peserta terkesan dengan materi yang didapat.

Laporan: Ronny Berotabui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *