HEADLINE MITRA Uniting Church in Australia

PCC Seruhkan Gereja Anggota Sumbangkan Dana Bagi Bencana Kebakaran di Australia

Jayapura, 18/1 (MK) — Gereja-gereja Pacific akan berkumpul untuk Hari Australia guna menyumbangkan dana bagi upaya kebakaran hutan.

Dan konselor trauma terlatih telah ditempatkan siap untuk melayani para korban dan petugas pemadam kebakaran jika dibutuhkan.

Sebagian besar penasihat trauma adalah pendeta gereja dan pendeta yang dilatih oleh Uniting Church di Australia untuk membantu para korban bencana alam di Pasifik.

Sekretaris Jenderal Konferensi Gereja-Gereja Pasifik, Pendeta James Bhagwan, mengatakan sebuah acara siaga untuk berdoa bagi Australia, orang-orangnya dan margasatwanya, akan diadakan di Katedral Anglikan Tritunggal Mahakudus, Suva pada pukul 15:00 pada 26 Januari.

“Kami juga telah menulis surat kepada semua gereja anggota kami untuk meminta dukungan keuangan dan profesional untuk upaya kebakaran hutan,” kata Bhagwan.

Berikut surat Para Pemimpin Gereja dan Anggota Komite Eksekutif PCC yang terkasih

Salam hangat Tahun Baru Kristen untuk Anda semua dari Sekretariat PCC.

Setelah berdiskusi dengan Moderator PCC, Pendeta Dr. Tevita Havea, kami meluncurkan permohonan untuk membantu gereja anggota kami, Gereja Uniting di Australia dalam tanggapan mereka terhadap kebakaran hutan yang melanda negara itu.

Sekretariat akan mengadakan layanan penjagaan di Fiji pada hari Minggu 26 Januari 2020 yang juga merupakan Hari Nasional Australia.

Kami dengan rendah hati meminta gereja-gereja anggota kami, khususnya mereka yang memiliki hubungan dengan UCA atau Uniting World untuk mengadakan koleksi khusus pada hari itu dan baik mengirimkan uang secara langsung ke UCA / Uniting World atau kepada kami.

Kami juga meminta mereka yang telah dilatih sebagai Penasihat Trauma Bencana oleh Uniting World untuk menawarkan diri mereka untuk melayani dalam jangka pendek di Australia, jika diperlukan, dari UCA dan PCC mencari dana untuk mengirim tim ke sana.

Harap jangan ragu untuk menghubungi saya atau Julie di Tim Keuangan kami jika Anda memiliki pertanyaan.

Mari kita menjaga gereja dan semua orang dan hewan di Australia dalam doa kita.

Tolong terus berdoa buat saudara-saudari dan anak-anak kami di Samoa dalam doa Anda dan juga mereka yang terkena dampak bencana alam baru-baru ini.

 

Sumber: pacificconferenceofchurhes.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *