Berita HAM & Lingkungan

Mahasiswa STFT dan OG Gelar Penanaman Pohon

Jayapura, 19/10 (MK) – Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologia (STFT) GKI I.S Kijne Jayapura dan mahasiswa Universitas Ottow Geisler GKI gelar penanaman pohon dan pembersihan sampah plastic di sekitar Kotaraja Dalam, Jayapura pada 19 Oktober 2019.

Kegiatan itu dilakukan dengan tema ‘kita satu mama’ sebagai bentuk kesatuan dari Gereja Kristen Injili di Tanah Papua.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa STFT dan Universitas OG sebagai bentuk aksi nyata dalam menjalin kerjasama antara kedua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Baca juga: https://kemitraangki.com/2019/10/18/gki-tp-gelar-peluncuran-penjualan-barang-bekas-untuk-penginjilan/

Errik Aliknoe, Ketua Senat STFT GKI I.S Kijne Jayapura mengatakan, kegiatan bagian dari kepedulian mahasiswa dalam melihat lingkungan di kota Jayapura.

“Kami lakukan kegiatan ini sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan, dimana kami sebagai dukungan terhadap kebijakan Walikota menjadikan Jayapura kota bersih dan beriman,” jelas Aliknoe.

Mahasiswa ketika melakukan penanaman pohon. (Foto: Fitri Mansai)

Selain itu kata Aliknoe, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hut GKI di Tanah Papua yang ke 63 tahun.

Alberd Momot, salah satu mahasiswa senior STFT GKI I.S Kijne mengakui kegiatan yang dilakukan mahasiswa dari kedua perguruan tinggi ini sangat baik, sebagai bentuk menjalin hubungan mahasiswa antara perguruan tinggi GKI yang ada di Jayapura.

“Langkah kerjasam dalam rangka HUT GKI ini sangat penting, dan perlu di lanjutkan dan dipertahankan,” kata Momot.

Baca juga: https://kemitraangki.com/2019/10/17/kamis-hitam-untuk-katakana-tidak-pada-kekerasan/

Serupa juga disampaikan Merlin, mahasiswa STFT GKI. “Saya senang kegiatan yang berorientasi pada praktek nyata, apalagi tentang kepedulian terhadap lingkungan.”

Setelah kegiatan penanaman pohon dan kebersihan dilakukan, seluruh mahasiswa berkumpul di gedung gereja GKI Pnile Kotaraja.

Di gereja GKI Pniel, mahasiswa menyatakan diri sebagai mahasiswa yang bersumber dari satu sumber yaitu GKI. Mahasiswa juga menyatakan bahwa tetap bersatu dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan sebagai bagian dari kegiatan tri darma perguruan tinggi.

(Laporan mahasiswa STFT GKI I.S Kijne Jayapura).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *