Berita

Sekjen PGI Lantik Pengurus Baru MPH PGI Wilayah Tanah Papua

Jayapura, 21/8 (MK) – Sekertaris Jenderal Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt.Dr.Gomar Gultom, bertempat di Gedung Gereja GKI Pniel Kotaraja pada, Selasa (20/8/2019) melantik pengurus baru Majelis Pekerja Harian PGI Wilayah Tanah Papua.

Dalam kotbahnya sebelum melantik, Pdt. Gultom menekankan soal ego sektoral gereja yang selalu mementingkan kepentingan gerejanya sendiri sedangkan abaikan kepentingan oikumene sebagaimana yang terdapat pada Kitab, 2 Korintus 6:1-13.

Menurutnya, hal ini perlu dibuang jauh dan harus membagi kebahagiaan dengan gereja lain guna melayani umat Tuhan yang sangat membutuhkan pelayanan di Tanah Papua.

Jadi ia meminta kepada gereja-gereja di Papua agar membagi kebahagiaan dan suka cita, terutama kepada warga jemaat yang membutuhkannya.

“Saya berharap supaya MPH PGI Wilayah Papua yang dilantik bisa bekerja dengan hati yang terbuka, terutama soal apa yang terjadi disekitar kita dan terutama pelayanan untuk melayani umat di Tanah Papua,” pesannya.

Pdt.Lipiyus Biniluk, Ketua FKUB Provinsi Papua mengakui bahwa persatuan antara gereja di Papua semakin hilang, sehingga diharapkan agar pengurus baru MPH PGI Wilayah Papua kedepan untuk membangun persatuan itu.

Jadi untuk bangun persatuan itu kata Pdt.Biniluk, harus keluar dari ego sektoral gereja dan menjadi satu guna menjadi berkat bagi bangsa.

Ia juga mengakui bahwa GKI di Tanah Papua sebagai gereja tertua di Tanah Papua agar menjadi contoh bagi gereja lain di Tanah Papua, dimana tujuannya untuk menerangi Tanah Papua menjadi berkat bagi Indonesia dan dunia.

“Pengurus baru harus bawa energi baru bagi gereja untuk melayani,” tukasnya.

Pdt.Herman Saud, mantan Ketua MPH PGI Wilayah Tanah Papua berharap agar gereja di Tanah Papua dan pengurus baru MPH PGI Wilayah Tanah Papua bisa bekerjasama untuk melayani umat di Tanah Papua.

Pengurus MPH PGI Wilayah Tanah Papua diketuai oleh Pdt.Hiskia Rollo, Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua dan sejumlah pengurus lainnya dari sejumlah gereja anggota PGI di Tanah Papua. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *