Mitra GKI DI Tanah Papua

Kemenkes RI dan Mitra Libatkan Gereja di Papua Gelar Kegiatan Pemberian Polio

Jayapura, 19/8 (MK) – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia libatkan Unicef, WVI, WHO dan gereja di Tanah Papua gelar kegiatan SUB PIN Polio di Provinsi Papua di Hotel Horison Jayapura.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19-20 Agustus 2019 itu dihadiri oleh pimpinan Klasis GKI di sejumlah wilayah pelayanan GKI, pimpinan gereja Kingmi dan mitra lainnya, termasuk perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu ketika membuka kegiatan tersebut berharap agar para pimpinan Klasis GKI dan utusan yang hadir dalam kegiatan ini. Termasuk kepada warga jemaat GKI di Tanah Papua untuk berperan menyampaikan, tetapi juga bersama untuk membawa anak-anaknya untuk diberikan Polio.

Baca juga: Menunggu Visa Jerman 10 Pemuda Kemitraan GKI Latihan Drama

Ia berharap agar penyampaian atau pemberian Polio ini bisa ditekan hingga zero atau angka nol.

Peserta pelatihan ketika mengikuti kegiatan di Hotel horison. (ely/MK)

“Ia kami berharap supaya semua warga jemaat terlibat bawa anak-anaknya untuk Polio, tetapi juga jumlahnya ditekan,” tukas Pdt.Mofu.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Unicef dalam pelaksanaan Raker Am III Sinode GKI yang akan dilakukan pada Oktober 2019 untuk menyampaikan tentang pentingnya Polio bagi anak-anak kepada pimpinan Klasis GKI se-Tanah Papua.

Peserta yang hadir dalam pertemuan itu adalah pimpinan dan utusan Klasis GKI, termasuk sejumlah peserta dari Sinode GKI.

Selain itu utusan dan pemateri dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Unicef, WVI dan WHO. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *