HEADLINE

Almarhum Pdt.Ayomi dan Pengapdiannya di GKI Tanah Papua

Jayapura, 21/7 (MK) – Pendeta Abraham Yefta Ayomi, seorang pendeta GKI di Tanah Papua yang meninggal pekan kemarin di kediamannya di kompleks Sekolah Tinggi Filsafat Teologia GKI Izaak Samuel Kijne Jayapura, Papua.

Ia dimakamkan di pekuburan umum Tanah Hitam Abepura pada hari, Kamis 18 Juli 2019.

Keluarga

Almarhum Pdt. Ayomi adalah anak dari almarhum bapak Abraham Ayomi dan almarhum mama Marlina Ayomi.

Pdt.Ayomi sendiri adalah anak ketiga dari enam bersaudara – tiga laki-laki dan tiga perempuan.

Pendidikan

Pdt.Ayomi menyelesaikan pendidikan di sekolah rakyat YPK Randawaya Serui pada tahun 1958. SMEP selesai tahun 1968, PGSLP tahun 1971, sarjana muda teologi I.S Kijne Abepura tahun 1975, sarjana teologia STT Jakarta tahun 1988 dengan predikat Cum Laude dan pendidikan master di STT Jakarta pada tahun 1996.

Pekerjaan

Almarhum adalah salatu vikaris angkatan pertama tahun 1979 dan diteguhkan sebagai pendeta pada tahun 1980 dan ditempatan di Klasis Inanwatan. Pada tahun 1988 dipindahkan dari Klasis Inanwatan ke STT GKI I.S Kijne Abepura sebagai tenaga pengajar di bidang Biblica.

Alamarhum pensiun sebagai pegawai GKI di Tanah Papua pada tahun 2017.

Ucapan belasungkawa mahasiswa

Pdt.Ayomi dianggap sebagai seorang pengajar terbaik di STFT GKI I.S Kijne Abepura, seperti yang ditulis Kalasuat Irene di dinding account facebook-nya.

“RIP dosen terbaik bapak Pdt.Ayomi. Semua pengapdian yang dilakukan bapak telah usai dan Tuhan memperhitungkan jerih lelahnya. Terima kasih ilmu pengetahuan yang telah diberikan buat kami ketika kami menjadi mahasiswa di kampus STFT. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan melalui Roh Kudus,” ucapnya.

Erik Aliknoe, salah satu mahasiswa STFT lainnya menyampaikan hal serupa, “semangatmu takan pudar, ayahku dan guruku. Engkau mendidik banyak pendeta di gereja ini (GKI) dengan hikmat dan kasih.”  (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *