HEADLINE KLASIS MITRA UEM

Joy Veloso Dilepas Setelah 6 Tahun Bekerja di GKI di Tanah Papua

Jayapura, 8/4 (MK) – Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu pada, Senin (8/4/2019) bertempat di aula Kantor Sinode GKI-TP di Argapura, Jayapura melepas Joy Veloso, tenaga United Evangelical Mission (UEM) untuk GKI di Tanah Papua.

Joy Veloso adalah warga Negara Philippine yang ditugaskan UEM di GKI sebagai pengajar bahasa Inggris di P3W GKI, Klasis GKI Sentani dan Klasis GKI Sorong selama 6 tahun. Ia juga banyak membantu para pendeta, kaum perempuan dan remaja dalam meningkatkan Toefl English ketika hendak menimbah ilmu ke luar negeri.

Selain pelepasan Joy Veloso, GKI-TP juga mengutus Ronald Tapilatu sebagai perwakilan utusan Biro GKI di Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Jakarta.

Ronald akan melaksanakan tugas sebagai utusan GKI dalam mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan GKI dan Papua di Jakarta.

Pdt.Andrikus Mofu, Ketua Sinode GKI-TP dalam sambutannya mengapresiasi Joy Veloso yang selama 6 tahun bekerja di GKI dan tanah Papua, terutama soal kependidikan bahasa Inggris, tetapi juga soal pelayanan kemitraan gereja lainnya.

Ucapan terima kasih oleh Drs.Jan Rumbrar, Sekertaris departemen kemitraan Sinode kepada Joy Veloso saat ibadah pelepasan di Sinode GKI-TP. (Elisa)

“Kami berterima kasih juga kepada UEM yang telah mengutuas Joy ke GKI di Tanah Papua. Kami berharap agar ada utusan lagi ke GKI untuk melaksanakan program yang sama di GKI. GKI sadari semua kekurangan yang GKI dukung, walaupun apa yang telah dilakukan Joy dapat bermanfaat bagi GKI,” tutur Pdt.Mofu.

Selain itu, ia berharap agar Ronald yang mewakilkan GKI di PGI agar melaksanakan tugas yang berkaitan dengan GKI dan Papua di Jakarta, terutama urusan-urusan yang dapat dilaksanakan sesuai tugas yang ada.

“Kami rasa ini penting untuk ada perwakilan di PGI supaya ada urusan yang bisa dikerjakan di sana. Tiga tahun tidak diisi, sekarang baru PGI minta supaya GKI mengutus perwakilannya.”

Joy Veloso, tenaga kerja UEM untuk GKI dalam sambutannya mengutip ayat firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab Pengkhotbah, 3:1-15 bahwa “Untuk Segala Sesuatu Ada Waktunya”.

“Ada waktu untuk di sini (Papua) dan ada waktu juga untuk pergi dari Papua. Terima kasih untuk GKI dan UEM yang bekerjasama pekerjakan saya di GKI. Saya banyak mengunjungi klasis-klasis untuk melakukan pekerjaan saya,” ucap Joy. (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *