Huria Kristen Batak Protestan MITRA

Enam Exchanges Pastor HKBP Kunjungi Ketua Sinode

Jayapura, 14/11 (MK) – Enam pendeta dari Gereja HKBP Distrik Tujuh Samosir yang mengikuti kegiatan pertukaran pendeta Danau Toba to Danau Sentani dari program kemitraan United Evangelical Mission (UEM)  di Klasis GKI Sentani sejak Oktober-November 2018 mengunjungi Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Rabu (14/11/2018).

Kunjungan itu didampingi Sekertaris Departemen Kemitraan dan Oikumenis Sinode GKI-TP, Drs.Jan Rumbrar, Pdt.Joyce da Costa dan Sekertaris Klasis Sentani, Pdt.Navi Kastanya.

Pdt.Andrikus Mofu menyambut baik kunjungan itu dan mengapresiasi enam pendeta HKBP yang telah melayani selama satu bulan di enam jemaat GKI di Klasis Sentani.

Selain itu, Pdt.Mofu menjelaskan mengenai wilayah pelayanan GKI di Tanah Papua, mulai dari Sorong hingga Merauke, termasuk jumlah pendeta, warga jemaat dan klasis.

Foto bersama (ElisaMK)

“GKI juga memiliki jemaat-jemaat yang ada di daerah terpencil maupun di perkotaan, termasuk warga jemaat yang majemuk. Bapak ibu juga telah melihat sendiri kehidupan sosial masyarakat di Tanah Papua,” kata Ketua Sinode.

Pdt.Ramli Sihombing, mewakili tim dari Distrik 7 Samosir menyampaikan terima kasih kepada GKI yang dengan kemitraannya bisa dapat melakukan kegiatan pertukan ini.

Pdt.Sinaga, dari kemitraan Distrik 7 Samosir mengakui, hasil dari kegiatan pastor exchange ini perlu dilakukan evaluasi demi pengembangan kemitraan gereja kedepan. (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *