HOME

PAR GKI Ahmeta Manokwari Kunjungi Kantor Sinode GKI

Jayapura, 9/7 (MK) – Empat puluh anak-anak PAR GKI Ahmeta Kenaritinggi Klasis GKI Manokwari, Senin (9/7/2018) mengunjungi Kantor Sinode GKI di Tanah Papua di Argapura, kota Jayapura Papua.

Kunjungan itu dilakukan guna mengetahui dari dekat Kantor Sinode GKI di Tanah Papua yang selama ini diketahui dari pengasuh sekolah minggu dan media massa.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu mengapresiasi kunjungan anak-anak sekolah minggu GKI Ahmeta Manokwari di Kantor Sinode GKI-TP.

Pdt.Mofu menyampaikan terima kasih kepada para pengasuh jemaat Ahmeta Manokwari yang telah mendidik dan terus mengasuh anak-anak sekolah minggu.

“Anak anak boleh menggunakan hape (telepon seluler), tetapi pakai untuk hal-hal yang baik. Jangan juga terpengaruh dengan aibon, Miras dan hal-hal yang tidak baik. Hindari semua itu dan fokus pada sekolah minggu dan sekolah,” pesan Pdt.Mofu kepada anak anak sekolah minggu Ahmeta.

Ia mengatakan, pada bulan Juli ini pihaknya telah menetapkan sebagai bulan Bina Keluarga yang setiap tahun harus dilakukan.

“Ini komitment kami, jadi pada bulan ini bapak mama dan anak anak kembali ke rumah bersekutu dalam rumah. Harap setelah pulang dari sini ada kegiatan di jemaat,” tuturnya.

Selain itu ia mengatakan, walaupun wilayah pelayanan GKI memiliki dua provinsi, yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat, tetapi GKI tetap satu. “Kedepan provinsi mau tiga atau empat dan seterusnya, GKI di Tanah Papua tetap satu di Jayapura.”

Ketua PAR GKI Ahmeta Kenartinggi Manokwari, Yotam Warijo mengatakan, selama ini anak-anak mendengar dari media massa bahwa ada kantor sinode di Jayapura, sehingga kedatangan ini untuk melihat dan mengetahui dari dekat.

“Jadi anak anak ambil keputusan datang menginjakkan kaki untuk melihat secara dekat dan merasakan kantor sinode di Jayapura sebagai wujud rasa sayang anak-anak kepada GKI,” kata Yotam.

Selain mengunjungi Kantor Sinode GKI, pihaknya juga telah mengunjungi perbatasan Indonesia dan PNG di Wutung. Tur sendiri dilakukan dari tanggal 6-9 Juli 2018 dan pada tanggal 10 Juli 2018 pihaknya akan kembali ke Manokwari. (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *