BALIM YALIMO HEADLINE SCHWELM YALIMO ANGGURUK

Bupati Abock Resmikan Lima Gedung Rumah Sakit GKI Efata Angguruk

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busop dan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu meresmikan lima unit gedung Rumah Sakit GKI Efata Angguruk pada, Kamis (17/5/2018).

Bupati Yahukimo, Abock Busop sebelum melakukan penguntingan pita gedung baru mengatakan, “penguntingan pita ini bertanda saya secara resmi membuka gedung baru ini agar pelayanan kesehatan di wilayah ini bisa dilaksanakan. Pasien bisa mulai dapat berobat dan konsultasi kesehatan disini,” kata Bupati Abock dihadapan Ketua Sinode GKI-TP, Pdt.Andrikus Mofu dan para undangan.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu sebagai pemilik rumah sakit GKI Efata Angguruk mengapresiasi Pemerintah Yahukimo dan Pemerintah Provinsi Papua yang telah mendukung dalam pembangunan lima gedung baru.

“Berharap gedung-gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi pelayanan kesehatan di daerah ini,” kata Pdt.Mofu usai membuka pintu gedung baru rumah sakit GKI Efata Angguruk.

Darwin Rumbiak, Kepada Seksi Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Papua berharap agar Pemerintah Kabupaten Yahukimo lebih berperan penting dalam mendukung rumah sakit GKI Efata Angguruk, terutama tenaga medis, sarana-prasarana dan alat-alat kesehatan.

“Tetapi juga selain itu kami provinsi sebagai pembina berharap supaya dinas kesehatan kabupaten untuk membantu rumah sakit Angguruk mengurus surat pelepasan tanah adat, sehingga kami membantu proses ijin ke kementerian supaya status Puskesmas Plus menjadi rumah sakit tipe D pratama,” kata Rumbiak.

Selain itu ia mengakui, pihaknya di Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah bekerjasama dengan pihak maskapi penerbangan perintis AMA, MAF dan Advent untuk merujuk pasien dari setiap wilayah terpencil ke sejumlah rumah sakit di Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sehingga jika ada pasien yang tidak bisa ditangani disini berdasarkan surat rujukan bisa berobat di Jayapura dengan maskapi tadi,” katanya.

Pewarta : Elisa Sekenyap 

Sumber: https://suarapapua.com/2018/05/22/bupati-abock-resmikan-lima-gedung-rumah-sakit-gki-efata-angguruk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *