BALIM YALIMO KLASIS MITRA SCHWELM YALIMO ANGGURUK

Mei 2018, GKI Akan Launching Alkitab Bahasa Yali

Nathan ketika menunjukan Alkitab yang akan dikirim ke Angguruk

JAYAPURA, 29/4 (MK) — Natan Pahabol, Koordinator Kemitraan empat Klasis GKI dan Schwelm Jerman di Jayapura mengakui bahwa pada pertengahan Mei 2018 akan dilakukan launching Alktab Bahasa Yali di Angguruk, Klasis GKI Anguruk dan Klasis GKI Elelim di Apahapsili.

“Launching pertama di pusatkan di Anggruk diawali dengan Lokakarya tanggal 17 Mei 2018 dan launching alkitab tanggal 18 Mei. Kemudian tanggal 19 akan dilakukan ibadah perayaan penyebarluasan injil di Lembah Yalimo yang dimulai dari Anggruk, yaitu tanggal 19 Mei 1961-19 Mei 2018 yang genap 57 tahun,” kata Nathan kepada suarapapua.com (27/4/2018) di Jayapura.

Selain di Angguruk, launching alkitab Bahasa Yali yang sama akan dilakukan di Apahapsili, Klasis GKI Yali Elelim yang diawali dengan Lokakarya tanggal 26 Mei 2018 dan launching Alkitab Bahasa Yali tanggal 27 Mei.

“Jadi dalam bulan yang sama kita lakukan peresmian Alkitab Bahasa Yali, tetapi juga di dalamnya sekaligus launching alkitab bergambar bagi anak-anak,” ujar Nathan yang juga Anggota DPRP Papua.

Dalam Lokakarya itu kata Nathan, akan dihadirkan pembicara dari GKI di Tanah Papua, yaitu Ketua Sinode GKI di Tana Papua, Pdt.Andrikus Mofu dan Ketua Klasis Yalimo Angguruk, Pdt.Amos Sama tetapi juga dari United Evangelical Mission (UEM) Jerman, yaitu pendeta Friedriek Tometen selaku pembicara utama.

Selain itu, ada sejumlah tamu undangan dari Lembaga Alkitab Indonesia yang turut hadir mengikuti launching Alkitab Bahasa Yali dan Lokakarya.

Ketika ditanya mengenai berapa jumlah Alkitab Bahasa Yali yang dicetak, kata Nathan untuk Alkitab Bahasa Yali berjumlah sebanyak 14.400 eksemplar dan Alkitab bergambar untuk anak anak berjumlah 4.000 eksemplar.

Katanya, alkitab-alkitab itu sudah dicetak dan sementara akan didistribusikan secara bertahap ke Angguruk  dan Apahapsili. (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *