HOME MITRA

Menata Tugas Kerja, Sinode Gelar Konsolidasi Profesionalisme Kelembagaan

Jayapura, 16/3 (MK) – Guna menata tugas kerja wakil ketua sinode, klasis hingga jemaat, Sinode GKI di Tanah Papua gelar kegiatan Konsolidasi Profesionalisme Kelembagaan Bidang Daya dan Aset GKI.

Kegiatan ini dilakukan di aula PSW YPK GKI Argapura Jayapura, dari tanggal 14-17 Maret 2018.

Sekretaris Departemen Pendidikan Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Absalom Takayeitouw mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menyatuhkan tugas wakil ketua sinode, klasis dan jemaat yang selama ini berbeda.

“Selama ini tugas dan tanggungjawab wakil ketua sinode nyambung dengan wakil ketua klasis, tetapi untuk wakil ketua jemaat tugasnya bedah, sehingga dengan pertemuan ini kami satukan tugas ini sehingga komandonya itu dari atas ke bawa sama,” kata Pdt.Takayeitouw.

Selain itu katanya, penataan dibidang aset yang merupakan sesuatu yang baru yang belum ada bidangnya, tetapi dari kebijakan BP Am Sinode membentuk bidang ini ditingkat sinode, sehingga dalam pertemuan ini juga digumuli untuk bagaimana ditata ditingkat sinode dan di jemaat di bawa tanggungjawab wakil ketua sinode, wakil ketua klasis dan wakil ketua jemaat.

“Sehingga urusan aset yang dibicarakan ditingkat sinode menjadi tanggungjawab wakil ketua sinode, wakil ketua klasis dan wakil ketua Jemaat.”

Selain itu juga katanya, menyelesaikan soal kelembagaan dibidang daya yang banyak soal tidak bisa diselesaikan bertahun-tahun bisa diselesaikan secara bertahap.

Selain itu menurutnya mengenai master plan pendidikan GKI di Tanah Papua yang harus disosialisasikan, supaya mulai dari pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggi bisa berjalan sesuai master plan itu.

Utusan dari gereja mitra GKI Jawa Timur dan Jawa Barat (ElisaMK)

“Untuk itu kami undang wakil ketua klasis se-klasis di tanah Papua. Kami harap mereka ini bisa kembali ke setiap klasis untuk mensosialisasikan ke tingkat komisi kemitraan hingga jemaat.”

Selain itu ada lembaga-lembaga mitra GKI yang yang diundang bersama dalam pertemuan ini, yaitu dari GKI Jawa Timur dan GKI Jawa Barat yang bergerak di bidang daya dan aset.

Katanya, mereka ini diundang dalam rangka mereposisikan kembali media center sertifikasi guru YPK (kuliah jarak jauh) yang sudah berjalan selama lima tahun.

“Selama itu posisi media center ini ada di Numfor, tetapi bagaimana dengan mereposisi tempat ini dipindahkan ke Biak, dari Sentani ke Kantor YPK hanya dalam rangka memaksimalkan jangkaun.” (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *