HOME KLASIS MITRA

Warga Jemaat Klasis Sentani Kirim Pakaian Layak Pakai Untuk Angguruk

Jayapura, 20/11 (MK) – Dalam waktu dekat, Badan Pekerja Klasis Sentani akan mengirimkan pakaian layak pakai kepada warga jemaat di Angguruk, Wilayah Klasis Yalimo Angguruk.

Hal itu disampaikan Ketua Klasis Sentani, Pdt.Tonny Wally dalam arahannya pada ibadah usbuh pertengahan November 2017 di aula Kantor Klasis Sentani.

Pendeta .Joys da CosTA mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Klasis Schwelm Jerman yang bersedia untuk membantu biaya pengiriman barang ke Angguruk, namun biaya itu belum ada sehingga Klasis Sentani akan menanggulanginya sambil menunggu dari Klasis Schwelm.

“Nanti kemudian setelah mereka (Schwelm) kirim uang dulu baru digantikan ke biaya yang akan dikeluarkan oleh Klasis Sentani,” kata Pdt.Joys.

Kata Pdt.Joys, ide awal pengumpulan pakaian layak pakai ini muncul dari seorang putri yang bernama Hanna Krebru yang sebelumnya menawarkan rekan-rekannya dengan sebuah browsur untuk menyumbangkan pakaian layak pakai bagi warga jemaat yang membutuhkannya.

“Nah disitulah Hanna memulai bagikan browsur kepada rekan-rekannya dan ketika kami lihat karena bagus kami tindaklanjuti dengan surat dari Klasis Sentani kepada sejumlah jemaat dan akhirnya pakaian-pakaian ini terkumpul,” kata Pdt.Joys menjelaskan.

Dengan demikian, katanya, warga jemaat mulai datang mengumpulkan baju, celana, sepatu dan bahan-bahan lainnya. Termasuk ada individu yang secara sukarelah datang mengumpulkanya.

Sejuah ini, barang-barang yang hendak dikirim belum dikirim lantaran jadwal penerbangan ke Angguruk yang sulit. (ely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *