Klasis GKI MITRA Mitra GKI DI Tanah Papua

Awal 2018, Sejumlah Pelayan di Klasis Sentani Akan ke Philippine

Jayapura, 20/11 (MK) – Awal tahun 2018, Badan Pekerja Klasis GKI Sentani akan mengutus enam orang pelayan yang selama ini melayani di wilayah pelayanan Klasis GKI Sentani untuk melakukan wisata rohani ke Davao Philippine.

Selain ke Philippine, pihak klasis juga merencanakan mengirim sejumlah pelayan lainnya ke Australia, namun belum ada kepastian waktu.

Ketua Klasis Sentani, Pdt.Tonny Wally berharap supaya dalam mempersiapkan keberangkatan dalam beberapa bulan kedepan untuk belajar bahasa Inggris yang akan menjadi bahasa pengantar dalam kunjungan itu.

“Kami harap teman-teman pelayan yang nama-namanya dibaca untuk berangkat ke Philippine agar mempersiapkan diri dari sekarang. Yang tidak disebutkan namanya jangan kecil hati karena ada kesempatan lain untuk berangkat,” kata Ketua Klasis.

Ia mengatakan, dengan seperti ini bisa meningkatkan pelayanan, “ini yang namanya reward bagi yang selama ini aktif melayani,” tuturnya.

Selain Klasis Sentani, pada Januari 2018, BP Klasis GKI Sorong juga telah merencanakan untuk mengirim 6 pelayan mengunjungi Philipina, khususnya di gereja United Church of Christ in the Philippine (UCCP).

Pdt.Joys da CosTA, mantan Sekretaris Klasis Sentani ini mengakui, semua rencana ini direncanakan supaya semua klasis GKI di Tanah Papua bisa terkoneksi dengan setiap gereja mitra GKI di Tanah Papua.

Intinya katanya, dengan kemitraan ini bisa saling belajar antara warga jemaat yang bermitra, baik itu dari kebudayaan, kehidupan sosial dan nilai-nilai teologis yang terkandung dalam masing-masing gereja.

“Ya kami mau supaya bisa salaing belajar dari program exchange pastor ini,” kata Pdt.da CosTA kepada majalah kemitraan. (ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *