MITRA

Mohon Doakan Warga Jemaat GBKP

Ini surat terbuka yang ditulis Claudia Währisch-Oblau di page UEM Asia mengenai kondisi warga jemaat GBKP yang terkena musiba erupsi gunung berapi Sinabung. Dalam kasus ini, satu anak warga GBKP meninggal dunia karena kelalaian petugas menjalankan tuga.

Yang terhormat, saudara-saudara anggota UEM,

Hari ini kami minta kepada saudara-saudari untuk bergabung dengan anggota Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) untuk berdoa dalam kedukaan yang mereka alami. Seperti yang kalian tahu, GBKP menangani banyak pengungsi yang telah dipaksa meninggalkan rumah mereka akibat letusan gunung berapi, Sinabung. Satu hal yang GBKP sangat serius tanggani adalah bis yang mengangkut para siswa ke sekolah, terutam di daerah itu telah dihancurkan oleh gunung merapi itu, kemudian banyak siswa sekolah menengah harus menghadiri sesi sore di sekolah-sekolah di tempat yang cukup jauh. (di pagi hari, sekolah-sekolah membutuhkan untuk siswa dari desa-desa ini sendiri). Sebenarnya, pemerintah telah menyumbangkan sejumlah bis, tetapi bis-bis itu tidak perna datang di daerah-daerah yang kena bencan. Oleh sebab itu, GBKP mengambil alih soal ini dan menggunakan truk.Pada tanggal 18 September, truk yang mengangkut 35 anak sekolah menenggah itu terbalik mengalami kecelakaan lalulintas. Satu siswa bernama Boris Sidebang yang berusia 15 tahun meninggal dunia, dua diantara mereka sangat serius, sementara yang lainnya mengalami luka-luka.

GBKP Ephorus, Pdt.Agustinus Purba menulis, “berharap kecelakaan ini akan membuka mata pemerintah setempat dan pemerintah pusat untuk memberikan perhatian lebih serius, terutama pada korban pengungsi erupsi gunung Sinabung, khususnya merelokasi anak-anak sekolah dan mendapatkan fasilitas belajar. Mohon doakan korban dan keluarganya supaya mereka kuat untuk menghadapi musibah ini. Turut berbelasungkawa kepada anggota keluarga dari Boris Sidebang yang meninggal dalam kecelakaan ini. Semoga roholkudus dari Tuhan Yesus bersama keluarga menguatkan mereka dalam musibah ini.”

Terima kasih untuk bergabung dengan kami dalam doa ini!

(20 September 2017)

Shalom,

Claudia Währisch-Oblau

Danpak Erupsi Gunung Berapi Sinabung (ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *